Got The Book!

Gw udah ngincer buku ini berbulan-bulan. Hampir setaun malah. Hard to get this book here. Gw udah coba cari ke hampir semua imported bookstore di Jakarta dan sekitarnya tapi gak ada. Kayaknya sih emang cuman bisa dibeli secara online deh, lewat amazon atau semacemnya.

Niat belinya sih udah lama banget, dari jaman bukunya belom dirilis, sampe bukunya dirilis, bahkan sampe yang nulis bukunya temenan di Twitter sama gw, tapi kok banyak banget ‘rintangannya’ buat beli itu buku, huhuhuhu.

Sampe akhirnya, awal taun 2013 ini salah seorang temen gw, Nenda ke Amrik selama beberapa bulan buat sekolah lagi. Begitu awal bulan Juni ini dia balik ke tanah air, yang gw minta pastinya bukan oleh-oleh dong, tapi “Tolong cariin biografinya Mas Bale dong Nen, ya? ya? ya?” And my kind friend Nenda brought me that book. Aaakkk!!! pengen cium-cium bukunya rasanya! Hihihihi. 🙂

baby… :3
What I thougt about the book? I absolutely loved it!!!! Saking private-nya kehidupan si mas ganteng, buku ini jadi semacem Holy Bible buat para fans, karena yang nulis buku ini tak lain dan tak bukan adalah mantan asisten pribadinya yang pernah kerja sama dia selama lebih dari satu dekade. Dari jaman dia abege ceking dengan rambut minyakan sampe dia jadi bintang film super hot yang bikin gw kebayang-bayang setiap hari *alahhh*. Jadi lewat buku ini para fans bisa ‘mengintip sedikit’ kehidupan pribadinya mas ganteng. And there’s surely so many facts that I (we) never knew before. Mulai dari fakta yang bikin ngikik, bikin bengong, sampe… bikin jiper *tapi tetep cinte*.

Satu lagi yang bikin gw kagum sama buku ini, disini bener-bener digambarin ‘kekuatan’ para fansnya mas ganteng. Jadi gini, mas ganteng kan udah main film mulai dari dia masih piyik ya, tapi menjelang masa abege, popularitasnya menurun karena banyak film-filmnya yang meskipun lumayan banyak, tapi mengecewakan di pasaran. Nah, pas dia abege itu pula, mulai muncul yang namanya internet. Dan lewat bantuan Harrison Cheung, si penulis buku ini yang juga nguasain marketing lewat komputer, terbentuklah fans club artis PERTAMA di internet. Bukan fans club Christian Bale pertama ya, tapi fans club ARTIS yang PERTAMA. Catet.

Dan mulai saat itu, fans mas ganteng yang menamai diri mereka Baleheads, merajai internet selama bertaun-taun, bahkan websitenya dinobatkan menjadi best fansite sepanjang taun 90an.

Eh, tapi jangan salah, Baleheads ini kerjaannya bukan cuman fangirling gak penting kaya gw gitu loh! Tapi berkat ‘kekuatan’ mereka, mas ganteng berhasil mendapatkan 2 peran yang paling mengubah karirnya; which is perannya jadi Patrick Bateman di American Psycho, dan perannya yang paling fenomenal; Bruce Wayne di Batman trilogy. Go Baleheads!

Terus, terus, terus, katanya kenal sama penulisnya Lu? Kok bisyaaaa????

Ternyata gak ada ruginya nyolong nama belakangnya mas ganteng buat ditambahin ke nama gw di socmed, ahahahak!!! You see, on my Facebook, Twitter, Blogs, and other social medias, I always put ‘Bale‘ in my last name. Biarin aja dibilang alay, itu kan bentuk cinta gw ke mas ganteng, weee!!! Sama orang tua juga bilang nama itu kan doa, jadi dengan nambahin namanya dia ke nama gw, sama aja doa siapa tau kita berdua beneran jod…. *kemudian dilempar asbak*. Gitu lah, namanya juga usaha, hahahaha!

Anyway, berkat nyomot namanya mas ganteng di Twitter (dan tulisan ‘Christian Bale loyal fan‘ di bio gw), pada suatu hari yang indah dan cerah, Harrison Cheung sang penulis biografi memfollow dan masukin gw ke daftar #FF alias #FollowFriday alias #OrangOrangKeceYangSebaiknyaKalianFollow . Ih! Ih! Ih! Sumpah girang banget tau gak sik! Si Cheung ini di kalangan Baleheads terkenalnya ampun-ampunan. Jadi begitu lo di-#FF sama dia, dan bisa mention-mentionan sama dia pula, rasanya status lo sebagai Balehead udah sah di mata agama, hukum, dan komunitas besar Baleheads *ketok palu*.

Call me norak, call me overrated, but I bet a fellow Baleheads will know exactly what I feel 🙂

Yaah, siapa tau kan sekarang cuman temenan mention-mentionan lewat Twitter, nanti suatu hari bisa ketemuan beneran dan dikenalin sama si mas ganteng himself. Never forget the power of the internet. And never underestimate the power of Baleheads. 🙂


for more info about the biography, visit http://www.bale-biography.com


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s